Suroboyo.id – Agnez Mo adalah sosok artis Indonesia, aktris, penulis lagu, penari, produser musik, model dan juga pengusaha wanita berkebangsaan Indonesia sekaligus diva pop Indonesia.

Agnez Mo memiliki nama asli Agnes Monico Muljoto, lahir pada 1 Juli 1986 dan saat ini berusia 34 tahun.

Agnez Mo juga merupakan salah satu aktris terkaya di Asia dan masuk dalam jajaran artis dengan penghargaan terbanyak di Asia Tenggara.

Baca juga: Biodata Angga Yunanda dan Sejumlah Fakta Menarik Tentangnya: Mulai dari Karir, Pendidikan dan Cita-Cita

Jika kamu adalah salah satu dari penggemar Agnez Mo, bisa kamu simak biodata lengkapnya dalam artikel ini:

Berikut Biodata lengkap Agnez Mo

Nama: Agnes Monica Muljoto

Nama Panggilan: Agnes

Nama Panggung: Agnez Mo

Tempat Tanggal Lahir: Jakarta, 1 Juli 1986

Umur: 34 tahun

Kebangsaan: Indonesia

Agama: Kristen

Profesi: Musisi, aktris

Instagram: @agnezmo

YouTube: AGNEZ MO

Baca juga: Biodata Rizky Febian: Mulai dari Biografi, Pasangan Hingga Keluarga

Fakta-Fakta Menarik Tentang Agnez Mo

1. Karir

Sejak masih di bangku sekolah dasar (SD), Agnez Mo sudah mengawali kariernya sebagai penyanyi cilik. Dia juga merupakan anak yang berprestasi di sekolah.

Kala itu dia merilis album nyanyian anak-anak pertamanya yang bertajuk Si Meong. Kemudian dia berduet dengan Eza Yayang di album keduanya yang bertajuk Yess! pada tahun 1995.

Mulai dari sana, nama Agnes semakin dikenal yang membuat album tersebut menerima penghargaan sebagai “Album Anak-Anak Terbaik” pada tahun 1999.

Gak hanya bernyanyi, Agnes yang sangat pintar di depan kamera ini juga menjadi presenter untuk acara anak-anak bernama Video Anak Anteve (VAN), Tralala-Trilili, dan Diva Romeo. Lagi-lagi dirinya mendapatkan penghargaan sebagai “Pembawa Acara Anak-Anak Terfavorit” selama dua tahun berturut yakni pada tahun 1999 dan 2000.

2. Menjadi bintang sinetron

Setelah beranjak remaja, Agnes mulai terjun ke dunia seni peran dan membintangi sinetron pertamanya yang berjudul Lupus Millenia dan Mr. Hologram pada tahun 1999.

Lagi-lagi dirinya menerima penghargaan atas bakatnya yang luar biasa sebagai aktris remaja.

Setahun setelah itu, Agnez berkesempatan menjadi pemeran utama dalam sinetron populer pada jamannya berjudul Pernikahan Dini bersama Sahrul Gunawan. Dia juga ikut menyanyikan soundtrack untuk sinetron tersebut yang berjudul “Pernikahan Dini” dan “Seputih Hati.”

Tak pernah absen menerima penghargaan, dirinya kembali naik kepanggung untuk menerima penghargaan sebagai “Aktris Terfavorit” pada tahun 2000 dan 2001.

Baca juga: Biodata Jefri Nichole Pemeran Dear Nathan: Agama, Kekayaan dan Akun Instagramnya

3. Berduet dengan Keith Martin hingga bermain dalm serial Taiwan

Tak pernah habis mengeluarkan karya musik meski sambil menjalani karier sebagai bintang sinetron, Agnez Mo terus membuktikan popularitasnya dengan berkolaborasi bersama sejumlah seniman internasional.

Pada 2005, Agnez Mo berduet dengan penyanyi asal Amerika Serikat Keith Martin dengan lagu “I’ll Light a Candle.”

 4. Go Internasional

Menjadi salah satu musisi berbakat yang diakui oleh seluruh masyarakat Indonesia, Agnez Mo didapuk menjadi juri dalam beberapa acara pencarian bakat Tanah Air.

Pada 2010, Agnez menerima kesempatan menjadi pembawa acara dalam merah ajang penghargaan tahunan American Music Awards di Los Angeles, Amerika Serikat. Saat itu, dia tampil dengan busana batik dna juga sesekali berbicara dalam bahasa Indonesia.