Bayern Munchen Telah Memberikan Penawaran Kepada Mantan Pelatih Mereka Julian Nagelsmann di Timnas Jerman (DFB)

suroboyo.id – Bayern Munchen telah memberikan penawaran kepada mantan pelatih mereka, Julian Nagelsmann, terkait posisi pelatih kepala yang sedang kosong di Timnas Jerman (DFB).

Namun, Bayern memiliki dua syarat yang harus dipenuhi oleh Timnas Jerman jika mereka benar-benar berminat untuk merekrut Nagelsmann.

Timnas Jerman, yang dikenal dengan sebutan Die Mannschaft, baru-baru ini memecat pelatih mereka, Hansi Flick, setelah serangkaian hasil uji coba yang kurang memuaskan, yang mencapai puncaknya ketika mereka mengalami kekalahan telak 1-4 dari tim nasional Jepang. Flick hanya mampu meraih 12 kemenangan dari 25 pertandingan yang diajalani selama masa kepelatihannya.

Sebagai langkah sementara, petinggi DFB menunjuk direktur Rudi Voller sebagai pelatih interim sambil mereka mencari pelatih permanen. Namun, Voller memberikan harapan baru setelah membawa Jerman meraih kemenangan 2-1 atas Prancis dalam sebuah pertandingan uji coba.

Dengan sisa waktu yang tinggal sembilan bulan menuju Euro 2024, Timnas Jerman berada dalam situasi mendesak untuk mencari pengganti Flick sebagai pelatih.

Saat ini, nama Julian Nagelsmann menjadi kandidat paling kuat untuk mengisi posisi tersebut, meskipun Bayern Munchen telah menetapkan dua syarat tertentu yang harus dipenuhi oleh Timnas Jerman jika mereka ingin merekrutnya.

Seperti yang diketahui, Nagelsmann dipecat oleh Bayern pada bulan Maret dan mereka menggantikannya dengan Thomas Tuchel.

Meskipun telah dipecat, sang pelatih secara teknis masih terikat kontrak dengan The Bavarians hingga musim panas 2026.

Tottenham dan Paris Saint-Germain telah dikaitkan dengan pelatih berusia 36 tahun itu sejak pemecatannya dari Bayern. Namun klub raksasa Jerman tersebut akan menuntut kompensasi yang signifikan dari kedua klub tersebut.

Menurut laporan Bild, Bayern menyadari pentingnya mempersiapkan diri untuk membantu Jerman menjadi tuan rumah Euro musim panas mendatang. Untuk itu mereka diklaim tidak akan menuntut bayaran dari DFB untuk melepas Nagelsmann.

Baca Juga :   Thomas Muller Rayakan Natal 2023 dengan Keunikan: Ucapan Bahasa Indonesia dan Jawa ke Seluruh Dunia

Namun mereka memiliki dua syarat. Yang pertama adalah jika mereka membebaskannya dari kontraknya, ia hanya akan mengambil pekerjaan di tim nasional Jerman, dan tidak akan pindah ke klub lain.

Dan yang kedua adalah Jerman akan menanggung gajinya secara penuh, dan Bayern tidak akan lagi bertanggung jawab atas hal tersebut.

Nagelsmann diperkirakan masih mendapatkan sekitar 115.000 poundsterling per minggu dari Bayern. Klub asal Jerman tersebut diyakini masih berhutang 17 juta pounds lagi selama masa kontraknya, kecuali jika ada kesepakatan lain.

Eksekutif Bayern, Uli Hoeness, telah bersumpah untuk tidak menghalangi Nagelsmann untuk mendapatkan pekerjaan sebagai pelatih Jerman. Menurutnya, pihaknya dengan senang hati mempersilahkan Nagelsmann bernegoisasi dengan Die Mannschaft.

“Kesepakatan itu pasti tidak akan gagal karena FC Bayern, dan kami mendukung [Nagelsmann],” klaimnya.

Setelah persetujuan diperoleh dari Bayern, para petinggi Jerman akan memiliki izin untuk mengetahui apakah Nagelsmann akan menerima pekerjaan tersebut.