Index

Barcelona Akan Mengadakan Laga Perpisahan untuk Lionel Messi, Tapi Kapan?

suroboyo.id – Barcelona tetap berkomitmen untuk memberikan penghormatan yang pantas kepada legenda mereka, Lionel Messi.

Mereka menyadari bahwa belum memberikan momen perpisahan yang sesuai bagi pemain yang telah memberikan dedikasi selama lebih dari satu dekade, membawa pulang berbagai gelar juara.

Kepergian Messi dari Barcelona memang merupakan momen yang pahit. Bagi seorang pemain sekelas Messi, cara perpisahannya dianggap kurang layak. Tidak ada acara perpisahan khusus, bahkan tidak ada pertandingan perpisahan yang diselenggarakan.

Saat itu, pada tahun 2021, kepergian Messi terjadi dalam situasi yang sulit bagi Barcelona. Klub ini terjebak dalam utang yang sangat besar, sehingga mereka tidak mampu untuk memperpanjang kontrak Messi.

Akibatnya, Messi terpaksa meninggalkan Barcelona demi kebaikan klub. Ia kemudian bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) dan menghabiskan dua tahun bersama klub Prancis tersebut.

Cara Barca melepas Messi beberapa tahun lalu mendapatkan kritik keras, bahkan dari fans sendiri. Pemain selevel Messi seharusnya layak mendapatkan perpisahan yang layak.

Terkini, director of football Barcelona, Deco mengonfirmasi bahwa pihak klub akan mengupayakan pesta perpisahan yang layak untuk Lionel Messi, tapi waktunya belum jelas.

“Saya kira akan ada farewell match, tapi mungkin di stadion baru ketika sudah siap,” buka Deco dikutip Sport.

“Dia [Messi] akan selalu jadi idola terbesar dalam sejarah klub. Klub ini sudah pernah memiliki sejumlah idola hebat, seperti Cruyff dan Ronaldo, tapi mungkin Messi-lah yang paling hebat di antaranya.”

Saat ini Spotify Camp Nou memang sedang dalam tahap renovasi. Barcelona bahkan untuk sementara harus bermain kandang di stadion lain, yaitu Estadi Olimpic Lluis Companys.

“Dia [Messi] pasti akan memainkan pertandingan perpisahan di Barcelona, tapi soal kapan, kami belum tahu,” lanjut Deco.

“Dia masih bermain dan semoga dia bisa bermain untuk beberapa tahun lagi. Sebab, orang-orang yang menyukai sepak bola, yang menyukai dia, bakal ikut bahagia jika dia bahagia,” tandasnya.

Exit mobile version