Atalanta vs AC Milan : La Dea Sabet Kemenangan Dramatis 3-2 meski Rossoneri Bermain dengan 10 Pemain

suroboyo.id – Pertarungan sengit antara Atalanta dan AC Milan di Serie A memunculkan kemenangan dramatis bagi La Dea yang berhasil mengalahkan Rossoneri 3-2.

Kekalahan ini menjadi yang keempat bagi AC Milan dalam musim ini, dan kesalahan fatal di pengujung laga menjadi harga yang mahal untuk dibayar.

Laga ini digelar di Stadion Gewiss pada Minggu (10/12/2023) dinihari WIB, menciptakan ketegangan yang luar biasa sepanjang pertandingan.

Atalanta dua kali unggul melalui gol Ademola Lookman pada menit ke-38 dan 55, namun AC Milan berhasil menyamakan kedudukan dua kali berkat kontribusi Olivier Giroud (menit ke-45+2) dan Luka Jovic (menit ke-80).

Kendati pertandingan tampak berimbang, momentum berubah ketika David Calabria dari AC Milan mendapat kartu merah di menit ke-90+2. Kondisi ini dimanfaatkan dengan baik oleh Atalanta, dan Luis Muriel mencetak gol kemenangan hanya dua menit setelahnya.

Hasil ini membuat AC Milan tetap berada di peringkat ketiga dengan 29 poin, sementara Atalanta naik ke posisi tujuh dengan koleksi 23 poin.

Jalannya Pertandingan Atalanta vs AC Milan

Atalanta hadir memberi ancaman lewat Charles De Ketelaere pada menit ke-2, namun tembakan eks Milan itu berhasil diamankan kiper Mike Maignan. Striker Belgia itu kembali mendapat peluang di menit ke-9, tetapi tembakan jarak dekatnya gagal menemui sasaran.

Fikayo Tomori hampir membawa Milan unggul pada menit ke-27 usai memanfaatkan situasi sepak pojok, namun tembakannya diblok oleh Ederson yang menjadi palang pintu terakhir. Menit ke-30, tembakan jarak jauh Tijjani Reijnders melambung di atas gawang Atalanta.

Tuan rumah akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-38. Ademola Lookman lepas dari penjagaan dua pemain Milan lalu melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti. Bola membentur Tomori sebelum menjebol gawang Maignan yang sudah terkecoh.

Baca Juga :   Pemain Pilihan Man of the Match Granada vs Barcelona: Bryan Zaragoza

Namun Milan berhasil menyamakan skor sebelum turun minum. Olivier Giroud menuntaskan sepak pojok Alessandro Florenzi dengan sundulan yang gagal diselamatkan Juan Musso. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Atalanta segera kembali memimpin pada menit ke-55. Lookman kembali mencatat namanya di papan skor usai menuntaskan umpan silang mendatar De Ketelaere dengan satu tembakan jarak dekat yang tak mampu dibendung Maignan. Skor menjadi 2-1.

Hampir saja La Dea mencetak gol ketiga pada menit ke-76, namun Maignan melakukan penyelamatan ganda untuk menepis dua tembakan beruntun dari Giorgio Scalvini dan Lookman. Bola liar kembali mengarah ke Lookman, namun sepakannya melebar di sisi kiri.

Alih-alih mencetak gol, Atalanta justru kebobolan usai Milan berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-80. Umpan silang mendatar Christian Pulisic dari sisi kiri berhasil dituntaskan Luka Jovic untuk membobol gawang Musso.

Namun Milan harus bermain dengan 10 orang di injury time usai Davide Calabria diusir wasit karena melanggar Aleksey Miranchuk. Situasi 11 vs 10 itu berhasil dimanfaatkan Atalanta di sisa waktu yang ada.

Luis Muriel dengan jeli menuntaskan umpan Miranchuk dari jarak dekat pada menit ke-90+4, memastikan skor menjadi 3-2 dan bertahan hingga usai.

Susunan Pemain Atalanta vs AC Milan

Atalanta: Juan Musso, Marten De Roon, Berat Djimsiti, Giorgio Scalvini, Davide Zappacosta, Ederson, Mario Pasalic (Michel Adopo 87′), Matteo Ruggeri (Emil Holm 90+7′), Teun Koopmeiners, Charles De Ketelaere (Luis Muriel 82′), Ademola Lookman (Aleksey Miranchuk 82′).

AC Milan: Mike Maignan, Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Davide Calabria, Alessandro Florenzi, Tijjani Reijnders (Yacine Adli 88′), Ruben Loftus-Cheek (Luka Jovic 72′), Yunus Musah, Christian Pulisic, Olivier Giroud, Samuel Chukwueze (Ismael Bennacer 59′).