Al Nassr vs FC Istiklol 3-1, Cristiano Ronaldo Cetak Rekor

suroboyo.id – Pertandingan seru dalam Liga Champions Asia antara Al Nassr dan FC Istiklol berakhir dengan skor akhir 3-1 untuk tim tuan rumah. Namun, yang menjadi sorotan utama dalam pertandingan ini adalah pencapaian rekor oleh Cristiano Ronaldo.

Dalam laga yang dihelat di Al-Awwal Park, Arab Saudi, pada Selasa (3/10/2023) dini hari WIB, Al Nassr melanjutkan perjalanan mereka di Liga Champions Asia 2023/24 dengan menjamu klub asal Tajikistan, FC Istiklol.

Pelatih Luis Castro memilih untuk menurunkan skuad terbaiknya dalam formasi 4-2-3-1, dengan Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak tim sejak menit awal pertandingan.

Tak hanya itu, beberapa bintang dunia seperti Anderson Talisca dan Marcelo Brozovic juga mendapatkan kesempatan bermain sejak menit awal, dan mereka berperan penting di belakang Ronaldo. Satu-satunya yang absen dalam laga tersebut adalah Sadio Mane, pemain berpengalaman yang telah merasakan atmosfer pertandingan di panggung Eropa.

Menyadari lawannya adalah tim kaya raya asal Arab Saudi dengan bertabur bintang, FC Istiklol menggunakan formasi bertahan penuh dengan menumpuk para pemainnya di lini belakang pada system 5-3-2.

Jalannya Pertandingan

Meski bermain di kandangnya sendiri, dan diunggulkan untuk meraih kemenangan mudah, Al Nassr justru kecolongan jelang akhir pertandingan babak pertama selesai.

Saat laga memasuki menit ke-44, FC Istiklol mampu mencetak gol dengan memanfaatkan kelengahan lini belakang Al Nassr. Tendangan Senin Sebai mampu membawa namanya masuk ke dalam papan skor.

Al Nassr sendiri baru bisa mencetak gol pada babak kedua. Pada menit ke-66, sang megabintang Cristiano Ronaldo berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Keadaan pun menjadi imbang 1-1.

Tak berselang lama, giliran Anderson Talisca yang ikut mencatatkan namanya di papan skor. Tidak tanggung-tanggung, eks Besiktas itu langsung memborong dua gol pada menit ke-72 dan 77’.

Baca Juga :   Al Wehda Vs Al Nassr: Ronaldo Berhasil Mencetak Gol, The Global One Menang

Skor 3-1 itu pun bertahan hingga laga selesai. Al Nassr berhasil meraih tiga poin atas FC Istiklol. Selain tiga poin, sorotan juga tertuju kepada sosok Ronaldo. Mantan pemain Real Madrid ini berhasil mencetak sebuah rekor baru dalam kariernya, yakni mencetak gol perdana pada ajang Liga Champions Asia.

Susunan Pemain Al Nassr vs FC Istiklol

Al Nassr : (4-2-3-1)

Nawaf Al Aqidi (GK); Sultan Alganham, Ali Lajami, Aymeric Laporte, Mohammed Qasem; Seko Fofana, Abdullah Al Khaibari; Anderson Talisca, Marcelo Brozovic, Abdulrahman Ghareeb; Cristiano Ronaldo.

Istiklol : (5-3-2)

Rustam Yatimov (GK); Romish Dzhalilov, Ivan Novoselec, Cedric Gogoua, Artur Kartashyan, Tabrenzi Davlatmir; Alisher Dzhalilov, Ehsoni Panshanbe, Dzenis Beganovic; Amadoni Kamolov, Senin Sebai.