Viral  

“8 Peristiwa Menarik dalam Boruto: Two Blue Vortex Bab 2, Boruto Memperlihatkan Kekuatan Barunya”

suroboyo.id – Setelah tampil perdana di Bab 1 Boruto: Two Blue Vortex, Boruto kini menunjukkan tingkat kekuatan yang baru, yang membuatnya berani menghadapi Code dengan penuh percaya diri. Sementara itu, para shinobi Konoha sedang sibuk menghadapi ancaman dari banyaknya makhluk Tsumeaka.

1.Boruto mengancam Code untuk menarik mundur semua pasukannya

Setelah menyelamatkan Sarada, Boruto justru melakukan tindakan yang sangat mengejutkan. Ia meminta Code untuk segera menarik semua pasukannya keluar dari desa jika Code ingin diberi kesempatan untuk tetap hidup. Permintaan tersebut tentu saja hanya bisa diucapkan oleh seseorang yang memiliki kekuatan di atas Code.

Code, pada saat itu, pasti merasa sangat heran, mengingat dua tahun yang lalu, Boruto masih tergolong lemah dan tidak mampu menghadapinya dengan baik.

Setelah negosiasi tersebut gagal, Boruto segera memerintahkan Sarada untuk mengganti fokus mereka dengan mengevakuasi penduduk desa yang belum sempat melarikan diri. Hal ini semakin menunjukkan bahwa Boruto bukan lagi anak yang lemah, melainkan seorang shinobi yang semakin matang dan berani.

2.Salah satu Tsumeaka terlihat memiliki Rinnegan

Sementara itu, para shinobi Konoha masih sibuk menangani para Tsumeaka, atau Claw Grime kalau di translasi Inggris.

Shikadai dan Chocho bekerja sama menjatuhkan para monster tersebut. Inojin sendiri membantu dengan support hewannya dari udara sambil menjaga Himawari.

Nah pada saat itu, salah satu Tsumeaka berhasil memotong sayap burung tunggangan Inojin hingga Himawari hampir jatuh jika tak ditolong. Untungnya, Kawaki muncul dan berhasil menghajar monster tersebut.

Secara mengejutkan, Tsumeaka yang ditendang Kawaki ternyata memiliki satu mata Rinnegan. Shikadai saja sampai berkata kalau tingkatan makhluk tersebut terasa berbeda dari yang lain.

Baca Juga :   Pengertian Apa Itu Politik

3.Kawaki tak suka dipanggil kakak oleh Himawari

Saat momen penyelamatannya, Himawari sempat berterimakasih ke Kawaki sambil memanggilnya dengan sebutan kakak. Akan tetapi, Kawaki berkata pada Himawari untuk berhenti memanggilnya seperti itu.

Yah, ternyata Himawari memang kena efek kekuatan Eida juga, jadi dia mengira Kawaki adalah kakaknya. Namun Kawaki tampaknya tidak suka dipanggil begitu.

4.Banyak Tsumeaka bermunculan dari tubuh satu kawannya

Selain salah satu dari mereka memiliki Rinnegan, hal yang membuat para Tsumeaka semakin merepotkan adalah jumlah mereka yang susah dikurangi.

Bagaimana tidak? Jika satu tumbang, maka yang lain akan muncul lagi melalui tubuh salah satu rekannya.

Alhasil, para shinobi pun sampai dibuat terpojok karena pertarungan jangka panjang juga lama-lama akan merugikan mereka.

5.Boruto diperlihatkan mampu membantai para Tsumeaka dengan teknik pedangnya

Ada alasan kenapa Boruto yang dulu lemah di mata Code kini bisa berani menggertak. Saat salah satu Tsumeaka bergerak, Boruto dengan cepat memotongnya dengan teknik pedang. Hal itu juga terjadi pada yang lainnya.

Alhasil, hampir semua Tsumeaka milik Code mati terbantai di tangan Boruto. Melihat hal itu, Code pun paham kalau omongan Boruto di awal bukanlah sekedar gertakan semata.

Boruto sendiri mengatakan kalau membunuh Code di waktu sekarang adalah hal mudah baginya. Alasannya dia tak melakukan itu karena ingin Code sedikit berguna untuk dunia.

6.Boruto meminta Code memandunya ke lokasi tubuh utama Jubi

Setelah mengalahkan para Tsumeaka, Boruto pun mulai menjelaskan kengerian dari Jubi. Hal itu tentu tak diterima Code yang menganggap dirinya lebih tahu soal itu..

Code sendiri mengatakan Jubi adalah makhluk yang didorong instingnya untuk terus mengejar Otsutsuki dan menelan siapa saja sampai target utamanya terpenuhi.

Baca Juga :   Perbandingan 90-an dan Gen Z

Boruto sendiri membenarkan hal itu, namun turut menambahkan kalau perbuatan Code membuat Jubi menjadi berbeda dari sebelumnya. Hal itu berpotensi menjadi bencana bagi kedua kubu jika Code tak bisa mengurusnya dengan benar.

Oleh karena itu, Boruto pun meminta Code memandunya ke lokasi tubuh utama Jubi. Hal itu tentu langsung ditolak mentah-mentah.

7.Tsumeaka yang kontak dengan manusia akan berubah menjadi pohon

Salah satu dampak bahaya Jubi yang disinggung Boruto telah menjadi kenyataan. Saat Sarada sibuk membereskan para Tsumeaka, ia hampir diterkam monster tersebut dari belakang.

Untungnya, Soegi mengorbankan diri agar Sarada lolos dari maut. Akan tetapi, ia harus menghadapi konsekuensi di mana Tsumeaka yang mengigitnya berubah menjadi pohon. Hal itu juga terjadi shinobi lain yang mengalami serangan yang sama.

8.Boruto menunjukkan teknik barunya, Rasengan Uzuhiko

Melihat Code tak bisa dibujuk lagi, Boruto pun memutuskan untuk kembali bertarung.

Ia pun mengeluarkan teknik Rasengan yang berbeda dari kebanyakan varian Rasengan lainnya karena kita tak melihat adanya bola pusaran padat yang biasanya muncul di tangan Boruto.

Pada saat itulah, Boruto pun mengucapkan nama jurus barunya, Rasengan Uzuhiko.