Warung Wong Solo Sekar: Renyahnya Lele Kremes yang Gurih Nan Kriuk-kriuk

lele kremes
Renyah dan gurih yes! Foto: Adrea Kristatiani

Kuliner Surabaya — Siapa di sini yang fans garis keras pecinta kuliner ikan lele? Kalo kalian salah satunya, maka kalian kudu mampir kesini rek. Nama warungnya “Warung Wong Solo Sekar”. Dari luar, warunge gak terlihat mencolok karena mirip warung pada umumnya, namun kalo sudah menemukan menu ikan lele disini serasa menemukan harta karun di tengah-tengah lautan penyetan Ketintang.

Disini kalian bisa ngincipin sajian lele yang unik loh. Ikan lele yang dijual disini ada tiga macam, yang pertama lele penyet, lele kremes, dan lele bakar. Ketiganya sama-sama maknyussnya. Namun, ga cuman itu rek, yang menjadikan sajian ini unikbnhj.n;fg adalah cara menghidangkan lelenya.

Makan lele kremes ini kamu bakal gembira!

Penyajian ikan lele fillet ini berbentuk sate, dagingnya dibelah dan dihilangkan durinya kemudian ditusuk layaknya sate. Lalu, sesuai dengan pesanan masing-masing, apabila dibakar maka lelenya dibakar, apabila penyet atau kremes maka lele akan digoreng dengan tepung.  Kalo kalian seneng lele tapi ga seneng sama duri-durinya, no problem rek, disini lele dihidangkan dengan cara difillet! Nah, enak to!

Di sini aku dan mas pacar memilih untuk memesan lele kremes. Yang membedakan antara lele penyet dengan lele kremes adalah kremesannya! Jadi, kalo pesen lele kremes, maka diatas lele goreng kita akan ditaburi kremesan yang gurih nan kriuk-kriuk.

Ini wajah depan TKP-nya, Rek. Dieleng eleng awas kesasar nduk bingkil. Foto: Adrea Kristatiani

Satu porsi lele sudah dengan nasi dan lalapannya. Tidak hanya itu, kita bisa nambah bumbu kuning dan sambel sak puasnya. Horeee! 

Selain ikan lele, warung ini juga menjual berbagai macam makanan lainnya. Mulai dari ayam, belut, tahu, tempe, dan lain-lain pokoknya wuenak kabeh. Plus, es warna-warni yang bakal melegakan dahaga kalian. Kudu dicoba pokoknya, guys!

Selain lele, ada juga bebek dan wader. Semuanya renyah. Ajak mas atau mbak pacar ke sini biar kerenyahannya bikin kamu bahagia dunia akhirat dan tujuh reinkarnasi. Foto: Adrea Kristatiani

Warung Wong Solo Sekar

Jl. Ketintang Blok D no 1

Surabaya

Jam Buka

12.00 – 10.00 (sehabisnya)

Lele Kremes – Rp 15.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here