Be Waffle: Yang Adem-Adem untuk Surabaya yang Panas

waffle

Berita Surabaya – Terik matahari kini selalu mewarnai langit-langit Surabaya. Sejak dahulu, Surabaya memang sudah ditahbiskan sebagai kota yang berhawa panas, apalagi saat bulan-bulan musim kemarau. Makanya, Kota Pahlawan ini butuh yang seger-seger biar panasnya ilang.

Saat cuaca sedang panas-panasnya, kamu bisa melipir ke sebuah café berwarna-warni yang bernama Be Café di daerah BKR Pelajar. Ada apa di sini?

Di sini banyak menu-menu yang adem untuk melawan hawa panas Surabaya, mulai dari waffle, pancake, susu segar, pasta, dan es krim. Namun, menu yang menjadi signature alias yang favorit adalah Waffle.

Lho, Waffle lak enak dimakan anget-anget? Kok bisa nggarai ati adem? Jadi begini ceritanya, Waffle yang disajikan disini lengkap dengan topping, saus, hingga es krim.

waffle
Cone warna-warni bikin hati riang gembira saat makan.

Kalian bisa langsung pesan di counter waffle & pancake untuk memilih paket. Pertama, memilih adonan, mulai dari coklat, original, dll. Setelah itu pilihlah topping, saus, dan es krimnya.

Variasi dari gandengan waffle ini sangat beragam. Contohnya saja, mulai dari topping, kamu bisa memilih marshmallow, nutella, fruity loops, oreo, dll yang manis-manis untuk melengkapi menu waffle-mu. Selain itu pilihan es krimnya pun juga banyak, coklat, stroberi, green tea, vanilla, durian, dll.

Pokoknya di sini kamu bisa mix and match pesanan kalian sendiri. Sip kan?

Kalo masih kurang adem, kalian bisa nambah pesen es krim juga lho. Lucunya, es krim di sini disajikan dengan cone atau bowl yang berwarna-warni. Tidak jauh berbeda dengan waffle-nya yang bisa memilih sendiri topping, es krimnya pun juga begitu.

Tetep kurang adem? Yowes, ndekemo ae nang cedak AC seng nggebes, Rek!

waffle

Tak perlu menunggu lama, pesanan akan diantarkan di tempat duduk kalian. Saya memesan sepiring waffle, sebotol susu segar ,dan segelas es krim. Waffle original yang bersauskan vanilla, bertopping marshmallow, dan es krim coklat membuat saya jatuh hati.

Perpaduan yang saya pilih membuat lidah saya lumer bahagia. Wafflenya memiliki bagian luar yang kering dan sedikit renyah, sebaliknya bagian dalamnya empuk dan manis. Apalagi ditambah dengan pilihan topping, saus, dan es krim yang saya pilih, tambah wuenak soro!

Gandengan waffle yang bervariasi tentu membuat waffle ini cocok di lidah siapa saja, kalo gandengan hati apa kabar? *eh

Lanjut soal es krimnya. Saya memilih es krim vanilla dan stroberi. Sebab, saya sudah memilih es krim coklat untuk waffle, jadi saya mau coba yang lain dong biar ga eneg.

Topping-nya sih masih memilih marshmallow, dingin-dingin empuk plus manis gitu pokoknya. Dan, lihat cone-nya. Saya memilih cone berwarna oren. Sebenarnya warna-warna cone di es krimnya tidak mempengaruhi rasa kok, tapi tetep aja menarik kan kalo memilih warna favorit. Eye catching gitu.

Yang terakhir, untuk melepas dahaga saya memesan susu segar dengan rasa Green Tea. Saya kesengsem sama pilihan rasa susu segarnya, buanyak!

Namun sebagai pecinta green tea garis keras, pilihan saya jatuh kepadanya. Penasaran kalo green tea dipadukan sama susu rasanya jadi gimana. Susunya creamy, dan rasa green tea yang dipaduin di susu membuat susuna jadi lembut dan manis gitu, terus bikin hawa-hawa segar menenangkan ala green tea.

waffleOverall, sajian-sajian di Be Café ini memang hanya sekadar lewat. Maksudnya bisa dibilang snack. Tau sendiri kan kalo disini kalo belum makan nasi ya berarti masih belum makan.

Namun, tempat ini pas untuk sekedar ngadem, duduk-duduk cantik, atau traktir gebetan. Tempatnya luas, terdiri dari outdoor dan indoor, jadi ga perlu takut ga kebagian kursi. Harganya sendiri pun terjangkau, semua menu ada di bawah angka Rp 20.000. Jadi gimana? Kurang adem opo rek lek makanannya manis dan sejuk kayak begini?

Be Cafe:

Jl. BKR Pelajar no. 34, Surabaya

Jam Buka:

10.00 – 21.00 WIB

Harga:

Paket Waffle Ori (Waffle+ Es Krim+Topping+Saus) – Rp 12.000

Ice Cream Double – Rp 15.000

Fresh Milk Green Tea – Rp 8.000

BACA JUGA:

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here