Travelmie Puncak Soerabaia: Totalitas Warbiyasah Hadirkan Kuliner Suasana Pendakian

travelmie
Foto: Harnas.co

Jika kalian adalah pecinta alam dan penikmat indomie yang hobi muncak ber-mdpl-mdpl, kalian wajib banget mampir ke Travelmie Puncak Soerabaia. Di sini kalian bisa throwback, turn back time, nostalgia dan mengobati rindu masa-masa pendakian kalian. Percoyo gak?

“Congratulation, you are now at puncaknya Soerabaia 0003 Mdpl”

Begitulah kalimat yang akan menyambut perdakian kalian di puncak Soerabaia. Travelmie ini adalah sebuah cafe dengan dekorasi unik yang benar-benar beda dari yang lain. Perlu digaris bawahi, cetak miring, cetak bold “beda dari yang lain”. Sumpah gak mbujuk!

Disini kalian akan merasakan sensasi berkemah di pegunungan. Lengkap dengan tenda, lentera, balok-balok kayu untuk api unggun, dan puluhan lampu gantung bak bintang-bintang di angkasa. Belum selesai sampai disitu, setiap 30 menit sekali kabut buatan akan menyelimuti sekitar kalian demi mendukung suasana persis seperti di gunung.

Lebih menarik lagi saat jam menunjukkan pukul 21.00 WIB. Saat itu lampu yang menjadi penerangan utama Travelmie ini akan dimatikan sampai pukul 22.30 WIB. Jadi, suasananya akan gelap persis kayak lagi di gunung rek. Selanjutnya kalian akan disuguhkan dengan suara kicauan burung yang akan benar-benar membawa imajinasi kalian ke alam bebas di puncak gunung.

Warbiyasah bukan totalitas mereka?

Menu yang disajikan pun juga nggak jauh-jauh dari suasana ala campingers, yaitu mie instan. Tenang, di sini mie instannya sudah diimprovisasi menjadi berbagai macam varian yang akan membuat kalian menikmati helai demi helainya dengan seksama, dan dijamin bikin betah berlama-lama di dalam tenda. Harganya pun terjangkau, hanya berkisar antara 10.000 sampai 22.000 rupiah.

FYI nih, tenda-tenda yang disediakan disini nggak kosongan kok. Di dalamnya ada kipas angin dan colokan listrik. Wes cocok banget gawe koen-koen seng seneng ngopi ambek rumpik-rumpik cantik.

Lalu dimana sih sebenernya puncak Soerabaia ini? Kan Surabaya nggak punya gunung ya? Masak  iya di Gunung Sari. Bukan kok bukan, Travelmie Surabaya ini berlokasi di Jalan Raya Mulyosari No.171, Kalisari Surabaya (cedek ITS). Buka dari pukul 11.00-24.00. Wes gausa kesuwen, nang kene dijamin “harga kaki lima suasana kaki gunung”.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here