KULINER: Ranch Market Basuki Rahmat, Surga Bagi Pecinta Daging

daging

Kuliner Surabaya – Supermarket dengan nama “Ranch Market” tentu tidak asing lagi di Surabaya. Supermarket yang banyak menjual barang-barang impor ini memang memiliki beberapa cabang di Surabaya, salah satunya di Jl. Basuki Rahmat, atau tepatnya di deretan Tunjungan Plaza.

Tidak hanya menjual keperluan sehari-hari, Ranch Market juga menyediakan berbagai macam kebutuhan makanan segar seperti sayur, ikan, hingga daging. Tidak termasuk jodoh dan gebetan.

Dan yang lebih menariknya lagi, pengunjung bisa menyantap dagingnya di tempat. Yo iyolah mosok nang pinggir embong!

Ranch Market Basuki Rahmat
Display daging yang bikin pecinta daging gak mau pulang sebelum super kenyang! Foto: Adrea Kristatiani.

Di pintu masuk supermarket yang utama, mata pengunjung akan disambut dengan sebuah kulkas display yang berisi deretan daging yang bermacam-macam, mulai dari steak daging sapi dari berbagai potongan, ayam berbumbu, ikan bumbu tepung, dan deretan pilihan sosis yang siap dimasak.

Ranch Market Basuki Rahmat
Suasana di Ranch Market Basuki Rahmat. Foto: Adrea Kristatiani

Di sini para pecinta daging tentu akan dimanjakan lidahnya dengan berbagai piilihan. Apabila sudah memantapkan hati dengan, ehm pilihannya, pengunjung bisa langsung memesan kepada pelayan yang ada di belakang kulkas display.

Harga yang tertera adalah harga per 100 gram dari daging yang dipilih. Setelah kamu memesan, pesanan akan ditimbang dan kamu akan diberi label harga serta kartu nomer pesanan.

Nah, sambil menunggu pesanan, Rek, kamu bisa cuci mata di supermarketnya terlebih dahulu atau memesan minum. Biasane, aku menghabiskan waktu berkeliling di supermarket sambil membeli beberapa cemilan atau air mineral. Tapi, nek wes lesu nemen soro, kamu bisa langsung ke kasir untuk membayar pesanan.

Bill yang didapat dari kasir lalu ditunjukkan kepada pelayan di bagian restoran, kemudian duduk manislah di kursi yang tersedia. Tidak menunggu lama, pesanan akan datang lengkap dengan complimentary dish seperti sayur, beberapa potong kentang wedges, dan saus.

Pilihan saya jatuh kepada Chicken Leg Thai dan Beef Sausage with Herb & Garlic. Kedua pilihan ini sudah menjadi favorit saya setiap kunjungan saya kemari, tidak lupa menambah ekstra kentang goreng dan mixed vegetables.

Apa itu Chicken Leg Thai?

Ini adalah sepotong paha ayam yang tidak bertulang dengan bumbu ala ayam bakar Thailand. Dengan tekstur daging paha ayam yang lembut dan waktu bakaran yang pas, daging ayam ini menjadi gurih dan juicy saat digigit. Hmmm. Wenakkk!

Chicken Leg Thai
Chicken Leg Thai. Hmmm. Tanpa tulang, dagingnya lunak. Haucek! Foto: Adrea Kristatiani.

Saat disajikan, paha ayam ini sudah difilet sedemikian rupa sehingga mudah untuk dimakan. Jangan lupa cocol daging tersebut dengan sausnya, dengan perpaduan rasa gurih dari daging dan asam manis dari saus akan menambah citarasa dari daging ayam ini.

Yang kedua adalah Beef Sausage with Herb & Garlic. Dengan nama yang cukup panjang, sosis ini menarik perhatian saya. Dengan ukuran sosis cukup besar, dan warnanya yang daging banget saya menjatuhkan pilihan kepadanya.

Sesaat sampai di meja, sosis tersebut dibelah menjadi dua, dan warnanya menjadi coklat tua. Daging dalam sosis ini bisa dibilang padat karena agak sulit untuk dipotong menggunakan pisau. Saat dikunyah pun bisa terasa serat-serat dagingnya beserta bumbu herb dan garlic yang kuat dan rasanya yang juicy.

So, dear meat lovers, this will be one of your favourite stop to fulfill your meat appetite.

Dengan berbagai macam pilihan daging yang sudah dibumbui, tentu hasrat makan dagingmu akan terpenuhi. Ditambah lagi dengan tempat yang nyaman dan pelayanan yang ramah, what else could you ask more?

Chicken Leg Thai – Rp 16.500/100 gr
Beef Sausage with Herb & Garlic – Rp 11.000/100gr
Mixed Vegetables – Rp 6.600
Fries Shoestring BBQ – Rp 7.600

Ranch Market
Jl. Basuki Rahmat no 16-18
08.00–22.00

BACA JUGA:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here