Nyangkruk Bareng, Nggolek Job Sama-sama

Sama rasa, sama meja, sama bahagia, kita semua

Berita Surabaya – Komunitas Mazda Surabaya Community (MSC) tak pernah miskin kegiatan. Pada 14 Agustus lalu, mereka kumpul-kumpul di salah satu rumah anggota di Sidoarjo. Masing-masing, membawa serta anggota keluarga.

Yang belum berkeluarga, tetap diterima dengan lapang dada, kok. Sambil kawan-kawannya terus mendo’akan yang bersangkutan biar segera menuntaskan masa lajang dan membangun biduk rumah tangga yang sakinah mawadah warohmah #halah #oposeh.

Kumpul-kumpul atau nyangkruk bareng ini muatannya positif. tidak hanya soal menjaga rasa kekeluargaan dan persahabatan. Kerap kali, aliran rejeki ikut terbuka. Karena, sering kali yang dibicarakan juga soal bisnis atau job-joban.

Lovianto Satrio Nugroho, atau yang lebih populer dengan sebutan Mas Evant, mengutarakan, para anggota saling memberi informasi tentang pekerjaan. Bahkan, dirinya yang bergerak di bidang jual-beli mobil dan velg, kerap dapat pelanggan/konsumen dari hasil obrolan ringan saat pertemuan bulanan seperti itu. “Teman kami, Om Aris, misalnya. Punya bengkel turbo. Nah, kawan-kawan kalau tanya-tanya sering ke dia. Kalau ada mobil kantor yang rusak, dia juga diberi job,” ujar Mas Evant.

Kebetulan, di MSC, para anggotanya berasal dari banyak latar belakang. Sehingga, dapat saling mengisi satu sama lain. informasi tentang pekerjaan jadi lebih luas. Ada anggota yang seorang akuntan, marketing properti, pengolahan limbah, pengurusan surat-surat mobil/motor, rental kendaraan, lelaki sopir panggilan, dan lain sebagainya.

“Ada pula yang kerja di BPR. Bahkan, ada teman yang bisa dimintai tolong menyekolahkan (menggadaikan atau menjaminkan, Red) BPKB. Serba bisa, pokoknya. Hahahaha,” ujar Mas Evant sambil terbahak.

Untuk sekadar mengintip keakraban mereka dalam acara itu, tim www.suroboyo.id menyajikan foto-foto untuk dulur-dulur sekalian.

Boleh foto, asal tetap ngedot ya, Dek. Action! Cekrik
Boleh foto, asal tetap ngedot ya, Dek. Action! Cekrik
Tebak, apa ada yang baru dikhitan? Hmmmmm...
Tebak, apa ada yang baru dikhitan? Hmmmmm…
Live music membuat suasana makin hidup dan  mengasyikkan
Live music membuat suasana makin hidup dan mengasyikkan
Persahabatan bagai kepompong, berbasah-basah, kita bersama. So Sweet.
Persahabatan bagai kepompong, berbasah-basah, kita bersama. So Sweet.

Baca Juga:

Eratkan Persahabatan, Mobil Anggota MSC “digrafiti” Komunitas STAC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here