Mblakraan ke Malang Selatan Bareng Erci Boyo Semarak dan Guyub!

Kegembiraan para peserta Mblakraan Bareng Erci Boyo di Pantai Ungapan, Malang. Kemeriahan akan kembali terulang pada peringatan ultah perdana Erci Boyo pada 5 Februari 2017.

Berita Surabaya — Program Lungo Bareng alias touring yang digelar Ertiga Club Indonesia (Erci) Chapter Surabaya berlangsung meriah dan sukses. Kegiatan pelesir bareng keluarga yang diadakan pada 24-25 September itu sangat ramai. Sedikitnya 52 anggota dan 46 unit Suzuki Ertiga berpartisipasi dalam acara tersebut.

Logo Erci

Karena kegiatannya bertajuk Lungo Bareng, maka berangkatnya juga bareng-bareng. Di hari pertama, Erci Boyo—sebutan Erci Chapter Surabaya—berkumpul lebih dulu di titik kumpul (tikum) rest area Tol Sidoarjo. Termasuk peserta dari Erci Gresik, Erci Lambortu (Lamongan, Bojonegoro, Tuban), Erci Madura, dan Erci Sidoarjo.

Peserta dibagi menjadi 6 rombongan. Rombongan pertama diberangkatkan tepat pukul 05.00 WIB. Tikum kedua di lapangan Rampal, Malang. Di sana telah menunggu 5 anggota Erci Malang Raya yang turut meramaikan kegiatan mblakra’an Erci Boyo.

Seteah menempuh perjalanan selama 2,5 jam dari Malang, akhirnya para peserta tiba di Pantai Ungapan, Malang Selatan. Setiba di sana, para peserta diberikan waktu bebas, bersantai sekaligus menikmati makan siang.

Tepat pukul 15.00 WIB rangkaian acara dimulai dengan kegiatan lomba-lomba. Yaitu, lomba bakiak beregu, lomba sepak bola pantai, dan lomba mengisi air beregu. Di samping itu juga dimeriahkan lomba untuk Ning-ning Erci.

Ning-ning Erci ikut mejeng di depan tenda mereka. Di wajahnya terpancar kegembiraan dan kebahagiaan. Kemesraan ini janganlah cepat berlaluuu!
Ning-ning Erci ikut mejeng di depan tenda mereka. Di wajahnya terpancar kegembiraan dan kebahagiaan. Kemesraan ini janganlah cepat berlaluuu!

Hujan deras tidak membuat menghalangi peserta untuk memeriahkan suasana. Para peserta justru semakin bersemangat. Riuh ombak ikut menambah semaraknya kegiatan ini yang ditutup pada pukul 17.00 WIB tersebut.

Acara puncak digelar pada malam hari. Para peserta berkumpul bersama dengan diisi banyolan-banyolan MC yang kocak. Selanjutnya, mereka melepas 200 lampion ke udara dan ditutup dengan pesta kembang api. Suasana semakin semarak dan guyub.

Teriakan senang dan riuh oleh Erci Kids ketika kembang api meletus dengan indahnya, dengan menutup sesi pelepasan lampion. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan menyalakan api unggun dan melantunkan lagu diiringi gitar dan kajun. Tepat pukul 21.00 WIB, peserta masuk ke tenda masing-masing untuk beristirahat.

Hari Kedua Terharu dengan Perpisahan

Om-om berkumpul bersama. Di Erci kita bertemu. Di Erci juga kita jadi guyub dan mbois.
Om-om berkumpul bersama. Di Erci kita bertemu. Di Erci juga kita jadi guyub dan mbois.

Acara dilanjutkan keesokan paginya. Untuk yang muslim memulai pagi dengan salat Subuh berjamaah.

Acara dilanjutkan pada pukul 6.30 WIB dengan lomba-lomba untuk Ning-ning Erci Suroboyo dan adek-adek dari Erci Kidz. Usai lomba, tidak lupa foto bersama.

Acara touring dan camping mblakraan di Malang Selatan ini sekaligus perpisahan anggota Erci Boyo. Yakni Om Yohanes dan istrinya, Tante Cecilia. Mereka akan pindah tugas ke Jakarta pada 3 Oktober mendatang.

Ning-ning Erci foto bareng di pantai. Ketok nek abot nemen arep muleh Suroboyo. Taun ngarep mblakra'an digawe sak minggu full! Amin!
Ning-ning Erci foto bareng di pantai. Ketok nek abot nemen arep muleh Suroboyo. Taun ngarep mblakra’an digawe sak minggu full! Amin!

Di pagi yang sejuk itu, saat bercengkerama dengan tante lainnya, berkata, “Suatu saat aku akan merindukan kalian di acara-acara seperti ini.” Dia mengatakannya dengan mata berkaca-kaca. Spontan tante-tantepun memeluk dengan penuh kehangatan.

“Semoga persaudaraan ini tetap terjaga walau berbeda jarak,” kata Tante Cecilia.

Panitia pun menutup acara dengan memberi kenang-kenangan kepada tiap-tiap chapter lain yang ikut dalam kegiatan Erci Boyo ini. Pada pukul 10.00 WIB, peserta kembali pulang ke Surabaya dan alhamdulillah semua anggota sampai dengan selamat di rumah masing-masing.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here