Losepocket, Kompres Anti Mata Panda Ala Arek Unair Jamah Pasar Nasional

BERITA SURABAYA – Problem kantong mata yang umumnya disebabkan stress, kurang tidur, terlalu lama beraktivitas dan bekerja di depan komputer, serta kurangnya konsumsi air mineral, telah menjadi momok di masyarakat. Selain tidak sehat, kondisi yang karib disebut mata panda ini mengganggu penampilan.

Bertolak dari perspektif tersebut, tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Airlangga (Unair) menciptakan produk bernama Losepocket. Tim dari Fakultas Farmasi ini beranggotakan Ulima Hapsari, Dhiah Ayu F., Husniatul Fitriah, Hogi Ruftheda D., dan Afifatun Nisa.

Pinter kuliah, pinter dagang, insya Allah, suami masing-masing mereka kelak pasti bahagia. aamiin.
Pinter kuliah, pinter dagang, insya Allah, suami masing-masing mereka kelak pasti bahagia. aamiin.

Losepocket adalah inovasi penutup mata yang memiliki wadah untuk menahan bahan-bahan kompres. Semisal, mentimun, kentang, atau sari the. Tujuannya, agar tetap melekat di mata sehingga dapat lebih efektif dalam mengatasi gejala mata panda. Produk ini juga dilengkapi ice gel. Fungsinya, sebagai pendingin yang dapat memberikan efek relaksasi.

Dhiah Ayu mengungkapkan, sudah banyak produk penutup mata yang beredar. Bedanya, Losepocket  adalah penggabungan antara adanya spesifikasi pendingin mata dan wadah penahan bahan alam untuk kompres. “Dengan Losepocket, bahan-bahan tersebut tidak jatuh dan dapat tertahan dengan baik. Sehingga, berfungsi lebih efektif.” tambah ungkapnya.

Penggiatan promosi dan sosialisasi melalui gethok tular maupun media sosial membuat produk ini makin dikenal. Sekitar dua bulan terakhir, sudah banyak yang menjadi reseller Losepocket. Mulai kalangan mahasiswa, pekerja kantoran hingga masyarakat umum. “Kami sedang berupaya menjalin mitra bisnis dengan klinik kecantikan dan apotek-apotek,” ungkap Husniatul Fitriah.

Menariknya, penjualan Losepocket  sudah mencapai level nasional. Hampir seluruh wilayah nusantara dijamah. Antara lain, Aceh, Jambi, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Malang, Surabaya, Denpasar, Mataram, dan Kalimantan.

“Losepocket sangat berkualitas dan memuaskan. Ice cool gelnya membuat mata jadi adem. Nyaman dipakai,” ungkap Hadi Nur Romadlon, salah satu konsumen Losepocket dari Trenggalek .

Testimoni para pelanggan menjadikan Losepocket Management semakin yakin untuk terus melanjutkan usaha dan mengembangkan produk. “Saat ini kami sedang proses menambahkan sensasi aroma terapi pada Losepocket. Sehingga, bisa lebih bagus dan menyenangkan,” ungkap Hogi Rufth, manajer pengembangan produk. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here