Edukasi Literasi Keuangan, Avrist Assurance Bagikan Buku untuk Siswa SD

literasi keuangan
Dari kiri kanan, Ibnu Hasyim selaku Direktur Aktuaria dan Pengembangan Produk PT. Avrist Assurance, Ineke Debora dan Paulus selaku Owner Sales Office Independent Agency Avrist Tulung Agung pada saat Pemberian Buku yang berjudul Petualanganku Bersama Avrist yang akan dibagikan di sekolah-sekolah dasar di Indonesia pada tahun 2016.

Berita Surabaya – Perusahaan jasa asuransi PT Avrist Assurance melakukan cara berbeda dalam memperkenalkan produknya. Mereka tak hanya berpikir soal mempromosikan perusahaan jasa tersebut tapi lebih pada melakukan edukasi terhadap masyarakat. Terutama soal literasi keuangan.

Kenapa ya?

“Masyarakat kita masih kurang mendapatkan edukasi literasi keuangan. Bahkan, banyak yang tidak tahu apa itu asuransi,” kata Ibnu Hasyim, Direktur Aktuaria dan Pengembangan Produk PT Avrist Assurance.

Karena itulah, perusahaan yang telah berdiri sejak 1975 itu menyusun buku yang ditujukan untuk siswa Sekolah Dasar (SD). Judulnya, Petualanganku Bersama Avrist. Buku tersebut akan dibagikan di sekolah-sekolah dasar di Indonesia selama tahun 2016.

Pembagian buku ini telah dimulai pada 2 Desember 2015 lalu di salah satu SD di Bogor. Dan, pada Selasa, 16 Agustus, Avrist membagikannya di Noble National Academy, Tulungagaung. Siswa penerima buku datang dari siswa kelas satu hingga kelas tiga SD.

Dalam pembuatan buku cerita asuransi untuk anak-anak tersebut, Avrist bekerja sama dengan penerbit buku Pustaka Lebah. Buku tersebut berisi edukasi tentang asuransi dan perlindungan yang diceritakan dengan gaya bercerita yang menyenangkan.

Kamus istilah asuransi juga disisipkan dalam buku tersebut untuk memudahkan pemahaman anak-anak akan istilah asuransi.

Program Edukasi Literasi sebelumnya telah digelar di 10 kota di Indonesia. Yaitu, Balikpapan,Medan, Surabaya, Makassar, Manado, Jambi, Batam, Yogyakarta, Semarang dan Bandung. Seluruh rangkaian program ini berjalan lancar dan disambut dengan sangat baik oleh para siswa dan pihak sekolah.

“Kami berharap buku tersebut dapat berkontribusi dalam mensosialisasikan manfaat asuransi bagi masyarakat Indonesia di masa kini dan masa yang akan datang,” kata Ibnu Hasyim.

Semangat Avrist, kata Ibnu, adalah Advancing Life – Nurturing The Talent. “Avrist ingin ikut berperan serta dalam memajukan kehidupan yang gemilang bagi masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda, yang bertemakan Avrist Asuransi Sejak Dini,” katanya.

Nah, ada yang tertarik mendapatkan bukunya?

BACA JUGA:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here