Konsultasikan Kesehatan Jiwamu di RSUA

sumber ilustrasi: pixabay.com

BERITA SURABAYA – Konsultasi memang sebaiknya dilakukan dengan ahli yang sudah mumpuni menguasai medan permasalahan. Apalagi konsultasi masalah jiwa yang tujuannya untuk mendapatkan ketenangan dan meningkatkan awaereness terhadap diri dan lingkungan.

Curhat dengan teman, keluarga, atau pasangan, bisa jadi mampu meringankan masalahmu. Namun, bagaimana jika kegelisahan itu datangnya dari mereka? Atau, kamu ingin nyaman dengan sharing langsung dengan psikolog? Poli Psikilogi Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA) lah tempatnya.

Tenang. Karena di Poli Psikologi kamu tak perlu merasa takut atau malu. Kamu juga tak perlu khawatir akan keamanan rahasiamu. Sebab, psikolog memiliki kode etik yang telah mereka ikrarkan ketika menjalani sumpah psikolog. Dalam menjalankan profesinya pun, psikolog disumpah untuk sungguh-sungguh tidak terpengaruh oleh pertimbangan yang bersifat keberpihakan tertentu. Seperti keagamaan,
kebangsaan, kesukuan, politik kepartaian, maupun kedudukan sosial, misalnya.

Menariknya, datang ke psikolog bukan berarti harus dengan masalah atau keluhan psikis yang sudah terlanjur menjadi kasus. Kamu bisa cukup sharing seputar masalah keseharianmu. Dituturkan Sanny Prakosa Wardhana, ketua Poli Psikologi RSUA, cukup banyak klien yang datang dengan beragam persoalan. Mulai dari remaja, dewasa, hingga orangtua. Mulai dari kegelisahan memilih program studi bagi yang akan studi lanjut, planning masa depan, lingkungan pekerjaan, perkembangan anak-anak khususnya bagi para orangtua, hingga persoalan rumah tangga.

Intinya, seperti kata Sanny, psikolog ingin meng-upgrade kesehatan mental, meng-upgrade happiness dr semua orang. Sebab, meng-upgrade happiness bisa dengan banyak cara.

Layanan poli ini dibuka sesuai dengan jam aktif layanan poli rumah sakit, yakni sejak pukul 07.30 pagi hingga pukul 20.00 malam. Tahapan konseling pun beragam, sesuai dengan keinginan klien yang bersangkutan, serta sesuai dengan kondisi dan keperluan.

Kalau keperluannya untuk sharing intens dengan jangka panjang, kata Sanny, pertemuan klien dengan psikolog bisa dilakukan berulang kali. Dari pertemuan-pertemuan itu, psikolog akan memantau perkembanganmu, hingga akhirnya, masalah yaang kamu hadapi bisa tuntas kamu selesaikan. Menarik, bukan?

Jadi, jangan ragu untuk sharing dengan psikolog untuk meng-upgrade kesehatan mentalmu, ya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here