Sangar, Tetenger Anyar Jembatan Suroboyo Malam Ini Diresmikan, Rek!

Peresmian Jembatan Suroboyo
Jembatan Suroboyo saat malam hari. Foto: Joss Today

Berita Surabaya Arek Suroboyo bakal tambah bangga karo kotane. Sebab, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini malam ini, Sabtu 9 Juli, akan melakukan peresmian Jembatan Suroboyo.

Peresmian Jembatan Suroboyo yang berada di kawasan Pantai Kenjeran tersebut akan menjadi tetenger alias landmark baru Kota Pahlawan. “Setelah diresmikan, jalan dan jembatan sudah bisa berfungsi dan dibuka untuk umum,” kata Tri Rismaharini seperti dikutip dari josstoday, Sabtu, 9 Juli,

Bu Risma menjelaskan, jembatan tersebut menghabiskan anggaran Rp 200 miliar. Panjang jembatan mencapai 800 meter. “Semua proses perizinan juga selesai, termasuk keamanan, keramaian dan lainnya yang menyangkut fasilitas jembatan,” katanya.

Peresmian Jembatan Suroboyo tersebut akan digelar Sabtu malam minggu. Jadi, arek-arek Suroboyo seng pengen malam mingguan bisa langsung meluncur ke sana! Apalagi, di lokasi bakal ada pertunjukan air mancur dengan tampilan spektakuler serta pesta kembang api. Langit Kenjeran bakal semarak, Rek!

“Nanti juga ada lampion warna-warni berterbangan, kemudian air mancur menari dengan diiringi musik khas Surabaya maupun perjuangan,” kata Bu Risma.

Sementara itu, direncanakan hadir pada peresmian “Jembatan Suroboyo” antara lain pejabat di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta jajaran Muspika maupun aparat terkait.

Kabag Humas Pemkot Surabaya, Muhamad Fikser mengatakan, pihaknya menggandeng banyak pihak untuk meramaikan peresmian. Selain pertunjukan, juga ada para pelaku UKM yang akan menjajakan produknya. Terutama dari Sentra Ikan Bulak.

“Termasuk warga yang sehari-hari telah berjualan hasil olahan khas laut di SIB. Tentunya ini sesuai harapan wali kota agar keberadaan Jembatan Suroboyo mampu mendongkrak potensi SIB sebagai katalisator percepatan pertumbuhan ekonomi setempat,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here