Tempat Instagramable di Surabaya: Kampung Warna-Warni Kenjeran!

instagrammable surabaya
Foto: Keluargakokoh.com

Berita Surabaya — Rek, rek. Wes ngerti kan tembok hits warna-warni Jodipan Malang yang viral banget 2016 lalu? Surabaya juga gak mau kalah dong! Kampung Bulak, Kenjeran, Surabaya, yang berada di pesisir utara sukses disulap oleh Pemkot Surabaya. Dari yang awalnya kumuh, kini menjadi pusat wisata yang indah!

Dengan memberikan warna-warni di seluruh bagian exterior rumah, kini kampung di kawasan Cumpat ini dikenal dengan sebutan kampung warna-warni. Rumah-rumah di pesisir pantai ini berubah drastis.

Dari rumah yang dulunya kumuh kini menjadi rumah yang penuh warna-warna cerah yang sangat instagramable!

Ide ini tak lain muncul dari inisiatif Wali Kota sendiri, Tri Rismaharini. Wali Kota luar biasa yang tak henti-hentinya mengubah Surabaya menjadi kota yang lebih bersih dan indah. Hal ini juga didasari oleh cita-citanya yang ingin menjadikan wilayah Pantai Kenjeran sebagai lokasi pantai terindah di Surabaya.

Amin! Tak dukung buk!

Tak hanya itu, kampung warna-warni ini juga bertujuan untuk mendongkrak perekonomian warga sekitar yang mayoritas berprofesi sebagai pelayan. Juga sebagai  simbolis untuk keberadaan SIB (Sentra Ikan Bulak). Bu Risma pun sangat berharap agar kampung warna-warni ini bisa menjadi ikon baru untuk Kota Surabaya.

Kampung Warna Warni di Malang menjadi salah satu inspirasi. Tapi, Suroboyo yo gak kalah, Rek! Foto: JeepBromo.com

Untuk menuju ke tempat ini juga sangat mudah lho Rek. Kalau kamu dari arah Kenjeran Park, langsung saja ke arah Kenjeran Lama yang nantinya akan melewati Jembatan Surabaya.

Yap, lokasinya dekat dengan Jembatan Suroboyo! Salah satu ikon wisata baru di Surabaya. Dari Jembatan Surabaya, kampung warna-warni ini akan terlihat jelas. Nggak kebayang kan indahnya kampung warna-warni yang di-mix dengan gagahnya Jembatan Suroboyo ini.

Kini Jembatan Suroboyo tak hanya indah di malam hari dengan suguhan air mancur warna-warninya yang menari-nari. Tapi juga indah dengan warna-warni kampung bulak di siang hari.

Yuk ajak semua teman dan keluargamu berwisata ke sini. Agar kampung warna-warni ini bisa menjadi ikon baru untuk Surabaya.

HTM hanya 2000 rupiah lho! Masih mahalan tahu bulat digoreng dadakan porsi makan bareng pacar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here