Gak Cuma Surabaya yang Punya Water Boom, Kabupaten di Tapal Kuda Ini Emoh Kalah!

Water Boom Situbondo alias WBS. Foto: wisatasitubondoblog.wordpress

Jika mendengar kata waterboom apa sih yang pertama ada di pikiran kalian? Kolam renang? Ember besar dengan air yang penuh? Waterpark ciputra?

Pasti Cuma ada di kota-kota besar seperti Surabaya dan tiketnya mahal. Ya kan?

Mungkin sebagian atau bahkan kebanyakan orang akan berfikir begitu. Tapi memang pemikiran tersebut tidak 100 persen salah sih. Pasalnya kebanyakan waterboom hanya berdomisili di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, dan Malang.

But heyyy, ternyata Kabupaten Situbondo nggak mau kalah loh sama kota-kota besar yang mempunyai kolam renang lengkap dengan water boomnya itu. Situbondo telah membangun sebuah wisata kolam renang dengan beraneka ragam permainan bernama WBS a.k.a Water Boom Situbondo.

WBS ini terletak di Kotakan, di daerah Selatan Kota Situbondo, dan bisa dibilang tergolong wisata yang masih sangat amat baru. Pasalnya wisata water boom ini baru didirikan pada 2016 lalu, ya sekitar setahunan lah ya kalau sekarang tahun 2017.

Pemiliknya sendiri bernama Bapak Rudi, seorang pengusaha yang tinggal di Situbondo. Hebat kan bagaimana beliau melihat peluang yang ada.

Lalu apa sih yang membedakan Water Boom Situbondo ini dengan water boom di kota lain?

Jadi, WBS ini sangat identik dengan payungnya yang warna-warni bergantungan di sepanjang lorong sebelum memasuki WBS *mayan nih buat feed Instagram*.

Jadi kalau di beranda Instagram kalian muncul payung warna-warni bergantungan dengan indah cepet-cepet di stalking deh, pasti itu di Situbondo.

Meskipun masih tergolong masih bayi, fasilitas yang ada di WBS ini nggak kalah loh dengan water boom atau water park di kota lain. Ah masa sih baru setahun dibangun udah punya banyak fasilitas.

Nggak percaya?

Yuk duduk yang manis dan simak baik-baik. Kolam renang Water Boom Situbondo ini sendiri mempunyai tiga kategori kolam. Kolam pertama dengan kedalaman 170 cm yang cocok sekali untuk skill pro, kolam kedua mempunyai kedalaman 80 cm cocok untuk skill yang masih belajar, dan kolam ketiga yang didirikan khusus untuk usia balita.

Tidak sampai di situ, adanya taman bermain dengan udara yang sejuk dan banyaknya pepohonan yang di tanam dilingkungan kolam renang menambah poin ‘why WBS is a must-visit place’.

Fasilitas lain seperti family adventure zone yang mana kalian bisa karaokean rame-rame bareng keluarga maupun geng kalian juga disediakan lho. Aww cuman di WBS dong habis berenang karaokean?

Emm bentar deh, ternyata wahana seperti flying fox, outbond, bom-bom car, sepeda atv dan wisata puncak juga lengkap disediakan lho. OMOOO jadi mikir ini sebenernya kolam renang apa tempat outbond sih kok lengkap banget.

Apalagi tiket masuknya yang tergolong sangaaatttt terjangkau, hanya lima belas ribu rupiah dan itu untuk semua hari tanpa pengecualian weekend. Ok FIX this place is definitely a must-visit place!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here