Erci Chapter Surabaya Jalin Kerjasama dengan SUROBOYO.id

Erci Surabaya
Koordinator SUROBOYO.id Agung Putu Iskandar (dua dari kiri) bersama Ketua Ertiga Club Indonesia (Erci) Chapter Surabaya Didik Nurcahyono (dua dari kanan) didampingi Sekretaris Erci Surabaya Rachmad Ciptadi (tengah) bersama anggota Erci Surabaya lainnya di Soto Cak Har Jalan Soekarno (MERR), Surabaya, 26 Juni 2016.

BERITA SURABAYA – Ertiga Club Indonesia (Erci) Chapter Surabaya alias Erci Surabaya menjalin kerjasama dengan media online SUROBOYO.id. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara kedua belah pihak di Soto Cak Har, MERR, Surabaya, 26 Juni.

Dengan kerjasama tersebut, SUROBOYO.id akan menjadi media partner Erci Surabaya selama setahun ke depan. Media online dengan semboyan Mbois dan Guyub itu akan memberi dukungan penuh pemberitaan terhadap komunitas yang didirikan pada 22 Januari 2016 tersebut.

“SUROBOYO.id adalah media yang berisi tentang kisah orang-orang di sekitar kita. Hal-hal sederhana tapi penting sebagai penjaga budaya guyub di Surabaya. Karena itu, kami sangat senang dengan kerjasama ini. Sebab, visinya cocok dengan teman-teman Erci Surabaya,” kata Koordinator SUROBOYO.id Agung Putu Iskandar yang mewakili media tersebut.

Erci Surabaya
Sekretaris Ertiga Club Indonesia (Erci) Chapter Surabaya Rachmad Ciptadi (paling kiri), Koordinator SUROBOYO.id Agung Putu Iskandar (tiga dari kiri), dan Ketua Erci Chapter Surabaya Didik Nurcahyono (dua dari kanan) di Soto Cak Har, MERR, Surabaya.

Hal senada diungkapkan Ketua Erci Chapter Surabaya Didik Nurcahyono. Dia mengatakan, kerjasama tersebut sangat bermanfaat bagi organisasi pimpinannya. Sebab, kegiatan mereka sangat banyak.

“Bulan Ramadan ini saja sudah ada tiga kegiatan,” kata arek Suroboyo yang akrab dipanggil Didi ini.

Di luar bulan Ramadan, Erci Chapter Surabaya memiliki kegiatan rutin yang banyak. Mulai dari program Cangkrukan (berkumpul sesama anggota), Mlaku-mlaku (berwisata di sekitar Kota Surabaya), Sambung Dulur (silaturahmi), dan Lungo Bareng (berwisata ke luar kota bersama). Itu belum termasuk bakti sosial dan kegiatan lainnya.

“Kegiatan-kegiatan tersebut sangat menarik jika bisa diberitakan oleh teman-teman SUROBOYO.id. Biar kami bisa menginspirasi rekan-rekan Erci di kota yang lain,” kata Didi yang berprofesi sebagai pengusaha kontraktor tersebut.

Selain itu, kata dia, kerjasama tersebut membuat Erci Chapter Surabaya bisa dikenal secara nasional. Mereka bakal saling membagi berita kepada sesama penggemar Suzuki Ertiga dari chapter lainnya.

“Dan penggemar Ertiga bukan hanya dari Indonesia. Tapi juga ada di negara lain seperti Filipina,” katanya.

Erci Chapter Surabaya, kata Didi, adalah komunitas yang sangat peduli budaya lokal. Karena itu, nama program kegiatan mereka dibuat dalam bahasa Suroboyoan.

“Kalau nama Erci Surabaya bisa diangkat, kita juga bisa mengangkat nama Surabaya sebagai bagian dari budaya lokal yang dihidupkan di komunitas ini,” kata lelaki dengan nomor anggota Erci 1779 tersebut.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here