Jaga Keguyuban, Erci Surabaya Gelar Halal Bihalal

Erci Surabaya

Berita Surabaya – Momen Lebaran masih membekas dalam benak para anggota Ertiga Club Indonesia (Erci) Chapter Surabaya. Tak ingin ketinggalan dengan suasana hari raya, mereka akan menggelar halal bihalal pada Minggu, 24 Juli.

Erci Surabaya

Lokasi halal bihalal digelar di Rumah Makan Pawon Ndeso Jl Raya Benowo, Sememi, Benowo, mulai pukul 10.00 WIB. Hingga Selasa, 19 Juli, sudah 30 anggota yang memastikan hadir. Jumlah tersebut kemungkinan bakal terus bertambah seiring hari pelaksanaan yang kian dekat.

ngisor mejo akeh ulone,
njaluk sepuro mergo onok salahe

Ada lima kegiatan dalam halal bihalal komunitas yang juga dikenal dengan nama Erci Boyo tersebut. Selain halal bihalal, mereka akan menggelar cangkrukan (kopdar wajib), arisan Erci Ning Suroboyo (arisan untuk anggota perempuan), ramah tamah, dan acara santai. Akan ada ustadz yang akan memberi siraman rohani bagi para anggota.

“Tujuan halal bihalal adalah untuk bersilaturahmi dan saling bermaaf-maafan. Supaya hati kita kembali putih,” kata Sekretaris Erci Surabaya Rahmad Ciptadi kepada SUROBOYO.id.

Rahmad mengatakan, organisasi Erci Boyo selalu mengedepankan keguyuban. Komunikasi selalu penuh canda tawa. Tapi, bukan berarti antar anggota bersih dari kesalahan. “Justru karena penuh canda tawa bisa jadi tanpa sadar lontaran kata kadang menyakitkan hati,” katanya.

Karena itu, pengurus Erci Boyo yang berprofesi sebagai advokat ini berharap acara halal bihalal dapat membuat para anggota kembali lebih solid. “Semoga member Erci Surabaya lebih rukun, lebih erat dalam membangun persaudaraan,” katanya.

BACA JUGA:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here