Erci Surabaya Bagi Takjil dan Tips Mudik Aman

Anggota Ertiga Club Indonesia (Erci) Chapter Surabaya membagikan bingkisan berisi takjil dan tips mudik aman. Foto: Toufan WH

Berita Surabaya Bulan puasa adalah bulan mulia untuk berbuat baik. Tak terkecuali bagi Ertiga Club Indonesia (Erci) Chapter Surabaya. Mereka menggelar bagi takjil, buka puasa bersama, dan berbagi tips mudik aman di Soto Cak Har, Jalan Ir H. Soekarno (MERR), Surabaya, Minggu 26 Juni.

Para anggota Erci Surabaya mulai berdatangan ke lokasi sejak pukul 14.00 WIB. Mereka datang bersama anggota keluarga lainnya.

“Erci Surabaya adalah komunitas keluarga. Jadi kalau ada acara, bukan hanya bapak-bapak yang ikut. Istri sampai anak pun ikut berkumpul,” kata Sekretaris Erci Chapter Surabaya Rachmad Ciptadi.

Mereka yang datang lebih dulu langsung menyiapkan sajian takjil yang akan dibagikan untuk para pengguna jalan di depan Soto Cak Har. Terutama ibu-ibu atau yang akrab dipanggil Ning. Mereka menyiapkan berbagai macam makanan dalam kantong plastik.

Sekitar pukul 17.00, kantong takjil tersebut lantas dibawa ke Jalan Ir H Soekarno. Para anggota Erci Surabaya dengan tertib membagikan takjil kepada pengguna jalan. Tak lupa, mereka menyelipkan tips mudik aman dalam bentuk brosur.

“Mudik harus ada persiapan yang cukup. Terutama menyiapkan kendaraan. Kami sengaja mengingatkan kepada pengguna jalan agar menyiapkan diri dari sekarang. Mugo-mugo seng mudik aman budal muleh,” kata Rachmad.

Para Ning yang tergabung dalam Ertiga Club Indonesia (Erci) Chapter Surabaya semangat menyiapkan bingkisan takjil untuk pengguna jalan dan buka bersama. Foto: Toufan WH.
Para Ning yang tergabung dalam Ertiga Club Indonesia (Erci) Chapter Surabaya semangat menyiapkan bingkisan takjil untuk pengguna jalan dan buka bersama. Foto: Toufan WH.

Setelah semua bingkisan dibagikan, peserta acara lantas menuju lantai dua kafe D’tekape Coffee yang masih satu kompleks dengan Soto Cak Har. Acara kedua berupa buka puasa bersama pun digelar.

Ketua Erci Chapter Surabaya Didik Nurcahyono mengatakan, acara tersebut merupakan puncak rangkaian kegiatan Erci Surabaya di bulan Ramadan. Sebelumnya, mereka sudah menggelar bakti sosial di Pondok Metal Pasuruan pada 12 Juni lalu. Acara kedua berupa Sahur On The Road digelar pada 19 Juni lalu.

“Semua dana untuk tiga acara ini tidak ada yang dari sponsor atau pihak lain. Ini murni swadaya anggota,” kata lelaki yang akrab dipanggil Didi tersebut.

Dari tiga acara tersebut, para anggota Erci Surabaya berhasil mengumpulkan dana sebesar 28 juta. “Ini wujud kepedulian komunitas kami terhadap warga sekitar. Kami tidak hanya berkumpul. Kami juga ingin memberi manfaat sebanyak-banyaknya,” katanya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here