Peduli Anak Bangsa, Jatim CR-V Community Beri Bantuan Alat Sekolah

Pecinta CR-V Jawa Timur atau Jatim CR-V Community (JCC) berfoto bersama anak-anak kurang mampu.

Berita Surabaya — Komunitas pecinta Honda CR-V Jawa Timur atau Jatim CR-V Community (JCC) terus melakukan kegiatan yang penuh manfaat bagi masyarakat. Kali ini mereka menggelar acara Gathering and Charity Party di Kediri.

Acara tersebut digelar dalam dua hari, yakni pada Sabtu, 24 September dan Minggu, 25 September. Di hari pertama, komunitas yang lahir pada 14 Februari 2016 itu menggelar bakti sosial di Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri.

crv-logo-logoBakti sosial tersebut dilakukan dengan memberikan sejumlah peralatan sekolah kepada 90 siswa Sekolah Dasar dan SMP di desa tersebut.

Sumbangan langsung diberikan kepada anak-anak kurang mampu di lereng Gunung Kelud. DPRD Kabupaten Kediri ikut hadir langsung. Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Pak Sulkani, datang dengan diwakili Pak Marli. “Bantuan ini sangat bermanfaat buat anak-anak, dan akan menjadi motivasi bagi mereka untuk terus sekolah dan mengejar cita-cita,” ujarnya.

Pak Marli yang mewakili Ketua DPRD Kabupaten Kediri Pak Sulkani ikut menyerahkan sumbangan buat anak-anak kurang mampu di Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri.
Pak Marli yang mewakili Ketua DPRD Kabupaten Kediri Pak Sulkani ikut menyerahkan sumbangan buat anak-anak kurang mampu di Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri.

Menanggapi bakti social JCC, Kepala Desa Sugihwaras Kecamatan Ngancar Sukemi mengucapkan terima kasih atas digelarnya baksos di desa setempat. Menurut dia, bantuan ini sangat bermanfaat bagi siswa di daerahnya.

“Semoga komunitas ini bisa terus maju dan menyebarluaskan informasi wisata yang ada di setiap daerah yang dikunjungi,” tutur Sukemi. 

CR-V Jatim
Anggota Jatim CR-V Community (JCC) mejeng di sela-sela acara.

Family Gathering Tak Kalah Seru!

Bakti sosial tersebut merupakan bagian dari acara peresmian chapter JCC Kabupaten Kediri. Chapter Kediri merupakan chapter yang ketiga setelah Surabaya dan Malang. Setelah penyerahan sumbangan, acara dilanjutkan dengan nonton bareng film Kelud.

Sah! Jatim CR-V Community (JCC) Chapter Kediri sudah resmi terbentuk dengan acara "pengguyuran" air. Seger, Lur!
Sah! Jatim CR-V Community (JCC) Chapter Kediri sudah resmi terbentuk dengan acara “pengguyuran” air. Seger, Lur!

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan family ghatering di Hotel Bukit Daun Resort & Spa. Puluhan anggota komunitas JCC dari berbagai daerah di Jawa Timur tumplek blek

“Semoga dengan acara gathering ini membuat semua member bisa saling kangen-kangan dan saling memperat tali silaturrahmi,” ujar Sonny Chandra, member dari Tulungagung.

Pada hari kedua, Minggu, 25 September, acara dilanjutkan dengan City Tour di Kediri. Destinasi wisata yang jadi jujukan adalah adalah Goa Maria dan Air Terjun Dolo. Selanjutnya, member diajak untuk menyantap kuliner khas Nganjuk dan belanja oleh-oleh khas Kediri tahu kuning.

CR-V Jatim
Honda CR-V rapi berjajar dan berbaris sebelum berangkat ke lokasi acara. Hati-hati di jalan. Jaga keselamatan dan keamanan bersama dulur-dulur!

Menurut Sonny, touring wisata ke beberapa daerah ini rutin dilakukan. Sebelumnya, JCC juga touring wisata di Kabupaten Nganjuk, Malang, Jember dan Tulungagung.

“Ke depan kami juga ingin memperluas lagi jaringan JCC dengan meresmikan chapter baru seperti yang dilakukan saat ini di Kediri. Kami ingin memberi manfaat yang lebih besar kepada masyarakat di Jawa Timur,” ujarnya.

Jatim CR-V Community Terus Berkembang

Ketua Umum Farid Romadoni memberikan plakat pendirian JCC Chapter Kediri.
Ketua Umum Jatim CR-V Community Farid Romadoni (kanan) memberikan plakat pendirian JCC Chapter Kediri. Hore! Nambah dulur!

Sementara itu, Ketua Umum JCC Farid Romadoni menjelaskan, saat ini jumlah member JCC Jatim lebih dari 80 orang. Mereka berasal dari Surabaya, Sidoarjo, Malang, Tulungagung, Kediri, Nganjuk, Ponorogo, Madiun, Jember, Banyuwangi, Ngawi, Jombang, Pasuruan, Gresik, dan Lamongan.

Jatim CR-V Community (JCC)  dibentuk pada 14 Februari 2016 lalu. Saat ini diketuai oleh Farid Romadhoni dan Wakil Ketua Mohammad Zainal Arifin.

“Kami sangat berharap gerak komunitas ini tidak hanya sekedar kumpul, tetapi juga memberikan manfaat kepada masyarakat. Selain baksos, JCC juga ikut mempromosikan wisata dan Kuliner di setiap daerah,” ungkapnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here