“Menggapai Asa Bersama LPDP”, Buku Inspiratif Arek-arek Unair

Ini bukan "buku sakti" untuk mendapatkan beasiswa LPDP, tapi cerita para penerima di dalamnya pasti bakal sangat membantu.

Berita Surabaya Sudah tahu tentang LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan)? Sudah tahu cara (tips dan trik) mendapatkan beasiswa LPDP? Ehm, di buku ini, jawaban atas pertanyaan-pertanyaan itu akan terjawab.

Mungkin tidak secara langsung. Tapi, baik tersurat maupun tersirat, poin-poin dan seluk-beluk beasiswa kebanggaan Indonesia ini terjabarkan di mushaf tersebut.

Buku ini merupakan kumpulan esai sekitar 30 penerima beasiswa (awardee) LPDP yang berkuliah di Universitas Airlangga (Unair). Ada pula yang ditulis oleh alumnus Unair yang sukses dapat beasiswa dan kuliah di luar negeri.

Mereka umumnya menulis tentang awal mula kenal dengan LPDP, tahapan-tahapan yang dilalui, hingga akhirnya meraih beasiswa tersebut. Banyak pengalaman menarik, kocak, inspiratif, dan menghibur. Bagaimana detailnya? Monggo diwoco dhewe, Rek! Lhak mosok tak ceritakno sithok-sithok. Mok pikir dongeng sebelum tidur?!

LPDP3

Dalam kata pengantarnya untuk buku ini, Rektor Unair Prof M. Nasih menuturkan, catatan-catatan awardee bakal memotivasi para pembaca. “Banyak kisah-kisah sarat pesan moral di buku ini. Disampaikan dengan bahasa yang sederhana, dan sesekali santai serta disisipi celetukan khas anak muda,” kata guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis tersebut.

Awardee LPDP Unair berasal dari ragam latar belakang. Mereka berasal dari seluruh pelosok Indonesia. Ada yang dari Papua, Nusa Tenggara, Sulawesi, Sumatra, Kalimantan, Jawa, Madura, dan lain sebagainya. Ada yang berprofesi sebagai dokter, PNS, dosen, dan lain-lain.

Mereka juga memilih beraneka tujuan program. Ada yang magister, doktoral, maupun pendidikan dokter spesialis. Ada yang reguler, ada pula yang afirmasi. Nah, informasi itu bisa didapat melalui website resmi lembaga plat merah ini. Juga, bisa disesap dari isi buku berjudul “Menggapai Asa Bersama LPDP” ini.

Selama ini, komunitas awardee LPDP Unair yang tergabung dalam komunitas awardee LPDP East Java selalu melakukan sosialisasi tentang pentingnya pendidikan tinggi secara cuma-cuma. Tentu saja, dibahas pula soal beasiswa. Tak hanya di Surabaya. Mereka kerap melanglang buana ke Madura, Malang, Jombang, Madiun, Kediri, dan lain sebagainya.

Rencananya, seratus persen keuntungan dari buku ini akan digunakan untuk kegiatan berbasis sosial-pendidikan yang digelar oleh awardee LPDP Unair. Mantep tenan arek-arek iki, Rek! Mugo-mugo kabeh entok jodoh apikan lan nduwe anak sholeh sholehah. Aamiin.

Salah satu penulis di website yang mbois dan guyub SUROBOYO.id ini, ikut menjadi tim editor. Sekaligus, penyumbang sebuah artikel berjudul “Beasiswa yang Menenangkan”. Penulis yang dimaksud adalah Rio F. Rachman.

LPDP4

Dulur, untuk keterangan lebih lanjut mengenai buku ini, termasuk untuk pemesanan (bagi yang ingin beli), silakan hubungi salah satu dari bujang-bujang ngganteng berikut ini. Hamzah (083194463697), Eben (082131950442), dan Addi (082198927581).

Demikian, sekilat info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here