Alumnus SMK Bubutan Menang Gulat Bebas di Jakarta

Berita Surabaya – Arek Suroboyo memang tidak hanya pandai bermain bola atau bertempur melawan penjajah. Ada banyak pula yang piawai melakukan olahraga lain. Misalnya, di cabang gulat bebas alias Mixed Martial Arts (MMA).

Adalah Santoso, alumnus SMK Bubutan yang saat ini kuliah di UNAIR. Dia berhasil membawa kemenangan tatkala tampil memukau di partai pilihan kelas straw One Pride MMA pada 27 Mei lalu. Bersua wakil Han Academy Solo, Daniel Chandra, Santoso merebut sukses setelah melancarkan kuncian standing guillotine choke yang mbois banget.

Mahasiswa D3 Perpustakaan Semester 4 itu membawa panji “Airlagga Jui-Jitsu”. Dalam event berkelas nasional itu, dia turut mengibarkan nama Surabaya. Membanggakan!

“Salah satu kunci sukses saya adalah dukungan penuh kawan-kawan UKM Ju-Jitsu Airlangga dan para pelatih,” ungkapnya seperti dilansir di www.news.unair.ac.id.

Dalam duel yang ditayangkan Tv One tersebut, Daniel tampil menekan sejak detik pertama. Dia melancarkan pukulan dan tendangan bertubi-tubi.

Namun, hal itu tak mampu memengaruhi Santoso. Sebaliknya, Santoso berhasil mencari celah dan melancarkan “kuncian maut”. Wasit memberhentikan pertarungan di ronde pertama menit kedua detik ke-16. Lhah dalah, mung sak ronde, Rek!

“Kemenangan ini adalah yang kedua. Bila nanti saya menang untuk ketiga kalinya, saya bisa menantang pemilik sabuk yang tentu punya rekor lebih bagus,” ungkap dia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here